Published October 8, 2021 | Animal Knowledge, Animals, Conservation, Wildlife

Masih ingat dengan bayi Hyena pertama yang lahir di Bali Safari? – Bayi Hyena betina bernama Mooi akhirnya merayakan ulang tahunnya yang pertama, lho, sahabat satwa. Yuk kita lihat perkembangannya!

Pada 8 Oktober 2020 kemarin, Bali Safari mendapat kabar bahagia karena lahirnya bayi Hyena pertama dengan kondisi sehat. Merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Group, Bali Safari Park menjadi lembaga konservasi satwa pertama di Bali yang memiliki satwa asal Afrika ini.

mooi

Bayi Hyena pertama berjenis kelamin betina ini diberi nama Mooi oleh aktris Indonesia Jessica Iskandar. Kata “Mooi” diambil dari Bahasa Belanda yang artinya cantik. Mooi lahir dari pasangan indukan Manama dan pejantan Riffa.

Tepat hari ini, 8 Oktober 2021 Mooi merayakan hari ulang tahun pertamanya. Tentunya hal ini merupakan momen spesial dan suatu kebanggaan bagi Bali Safari karena berhasil menerapkan prinsip konservasi satwa yang baik, serta mengutamakan kesejahteraan satwa.

Mooi yang semula memiliki fisik yang lucu dan menggemaskan, kini tumbuh menjadi hyena betina muda. Mooi sangat aktif dan lincah, ia mudah penasaran dengan lingkungan sekitarnya dan sangat menyukai daging ayam, daging merah dan tulang. Menurut keeper yang bertugas, hyena muda ini bisa makan hingga 1,5 kilogram daging perharinya.

Hyena yang ada di Bali Safari merupakan jenis Striped Hyena, yang memiliki ukuran tubuh sedikit lebih kecil dibandingkan Hyena Coklat. Ciri lainnya yaitu memiliki wajah lebar dengan mata gelap, moncong yang tebal dan telinga yang runcing, serta kaki depan yang lebih panjang dibandingkan kaki belakang. Hyena bukan termasuk jenis anjing atau kucing, lho, sahabat satwa!

Keberhasilan kelahiran Mooi hingga saat ini tentunya tidak lepas dari dukungan semua sahabat satwa. Untuk merayakan ulang tahun Mooi yang pertama, kami memberikan hadiah spesial berupa daging kesukaannya. Kami berharap Mooi bisa tumbuh dewasa serta memiliki umur yang panjang sehingga nantinya ia bisa bertemu dengan sahabat satwa semua. Selain hyena, sahabat bisa melihat bayi satwa lainnya yang sedang dirawat dengan baik di Bali Safari Park.

Ingin melihat satwa karnivora ini secara langsung? Sahabat satwa bisa mengunjungi Bali Safari Park dengan memesan tiket disini.