Published September 19, 2021 | Activities, Animals, Environment, Family, Travel Tips

Spot Foto Instagramable Bali Safari Park

Berburu spot foto instagramable di Bali – Jangan lupa berkunjung ke Bali Safari Park sahabat satwa! Yuk tambah koleksi foto cantik untuk diupload di sosial media sahabat satwa!

  1. Lobby Barong

Spot Foto Instagramable Bali Safari Park

Terdapat patung Nara Singa Awatara (Awatara/perwujudan Dewa Wisnu turun kedunia untuk menyelamatkan dunia dalam bentuk manusia berkepala singa), ini untuk mengingatkan kita bahwa perjalanan yang akan kita lakukan adalah untuk mengenal lebih jauh tentang kehidupan satwa liar, belajar mencintainya dan nantinya kita semua dapat menjaga alam dan hidup berdampingan dengan alam.

  1. Gapura

Spot Foto Instagramable Bali Safari Park

Candi Bentar, atau dalam bahasa Inggris disebut split gateway, adalah pintu masuk Jawa dan Bali klasik yang biasa ditemukan di pintu masuk kompleks keagamaan. Candi ini pada dasarnya adalah sebuah struktur mirip-candi yang terbelah secara simetris menjadi dua untuk membuat jalur di tengah-tengah agar orang dapat lewat. Bagian ini biasanya ditinggikan dengan tangga untuk mencapainya. Candi Bentar umumnya ditemukan di pulau Jawa, Bali, dan Lombok di Indonesia.

  1. Patung Ganesha

Spot Foto Instagramable Bali Safari Park

Ganesha adalah salah satu dewa yang populer dalam mitologi Hindu dan merupakan putera dari Dewa Siwa. Ganesha dikenal sebagai dewa pengetahuan, lambang kecerdasan, penghalau segala rintangan, dan pemberi kesejahteraan serta kebijaksanaan bagi para pemujanya.

  1. Patung Gajah Besar

Spot Foto Instagramable Bali Safari Park

Gajah adalah mamalia darat terbesar di dunia. Satwa herbivora ini mengahabiskan waktunya sepanjang hari hanya untuk makan rumput dan buah-buahan. Karena mereka dapat menghabiskan 100-300kg rumput per harinya. Ciri khas gajah dengan belalainya yang panjang juga memiliki banyak fungsi. Misalnya untuk mengambil makanan, menyedot air untuk disemprotkan ke tubuhnya jika mereka kepanasan.

  1. Ranthambore

Spot Foto Instagramable Bali Safari Park

Taman Nasional Ranthambore didirikan sebagai Suaka Margasatwa Sawai Madophur pada tahun 1955. Dan dinyatakan sebagai salah satu proyek tiger cagar alam pada tahun 1973. Kemudian pada tanggal 1 November 1980 resmi menjadi taman nasional. Pada tahun 1984, hutan yang berdekatan dinyatakan sebagai Suaka Sawai Man Singh dan Suaka Keladevi. Pada tahun 1992, Suaka Harimau diperluas untuk mencakup Suaka Kaladevi yang berdampingan di sebelah utara dan Suaka Sawai Mansingh di selatan bersama dengan hutan lainnya.

  1. Merak

Spot Foto Instagramable Bali Safari Park

Burung merak pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalian. Ekor berbulu panjangnya yang indah, bila dikembangkan akan membentuk kipas bermotif seperti mata. Ternyata ekor ini dimiliki oleh merakjantan untuk menarik perhatian merak betina.

  1. Prayer Flag

Spot Foto Instagramable Bali Safari Park

Ini dapat ditemukan di Nepal yang terletak di pegunungan Himalaya dan berbatasan dengan Tiongkok. Prayer flag ini terdiri dari 5 warna dan memiliki makna yang berbeda, yakni merah (api), hijau (air), biru (langit), putih (udara) dan kuning (bumi)

  1. Petting Zoo

Spot Foto Instagramable Bali Safari Park

Sahabat satwa sebelum masuk ke area petting zoo, capture moment kalian di depan pintu masuk ya. Dan pastinya jangan lupa memberi makan kambing, kura-kura raksasa, kelinci, marmot, wallaby dan chacoan mara ya.

  1. Mara River Safari Lodge

mara_river

Hotel yang terletak di dalam Bali Safari Park dengan tema interior Afrika. Dari teras kamar dan juga kiboko pool sahabat satwa dapat melihat secara langsung satwa Afrika yang berkeliaran bebas di panorama Afrika. Selain itu, sahabat satwa juga akan ditemani Singa Afrika saat sarapan dan makan siang. Unik ya!

Gimana sahabat satwa sudah siap berburu spot foto instagramable di Bali Safari Park? Jadwalkan segera ya, ditunggu kedatangannya!