Published October 17, 2021 | Animal Knowledge, Animals, Love, Wildlife

Masa kecil adalah kenangan terindah yang tidak akan mudah untuk dilupakan – Terlebih jika sahabat satwa pernah memiliki peliharaan. Tahukah sahabat satwa bahwa menghabiskan waktu dengan satwa memiliki manfaat positif yang signifikan untuk si kecil.

Manfaat yang dirasakan tidak hanya menyangkut kesenangan fisik, tetapi juga kebahagiaan mental. Berikut manfaat positif secara nyata yang bisa didapat anak:

Petting Zoo Bali Safari

Kasih sayang

Anak yang tumbuh bersama peliharaan mereka akan memahami bahwa satwa juga memiliki perasaan. Mereka akan mulai mengembangkan rasa empati, cinta dan kasih sayang, tidak hanya dengan satwa tetapi juga lingkungan di sekitar mereka.

Anak akan menjadi lebih sensitif dan berhati-hati dengan satwa yang mereka temui. Nantinya, hal-hal positif ini pun akan terus dibawa hingga mereka tumbuh dewasa.

Tanggung jawab

Selain menumbuhkan rasa kasih sayang, anak juga akan belajar bertanggung jawab ketika mereka merawat atau menyentuh satwa yang mereka temui.

Mereka mulai memahami bahwa satwa membutuhkan tempat tinggal yang sesuai, serta makanan dan air untuk hidup.

Hormat dengan Sesama

Menghabiskan waktu bersama satwa juga akan membuat anak memahami batasan individu, serta menghormati sesama makhluk hidup yang ditemuinya. Satwa merupakan makhluk hidup sama seperti manusia, dan anak akan memahami bahwa mereka akan selalu berhubungan di kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, mengajarkan anak bertemu satwa memungkinkan mereka untuk mengembangkan hubungan antar makhluk.

Program Edukasi Bali Safari

Di Bali Safari Park, kami percaya bahwa memfasilitasi pendidikan sejak dini tentang konservasi satwa liar akan menanamkan nilai-nilai dalam jangka panjang yang suatu hari nanti akan mereka gunakan di masyarakat.

Semoga artikel ini memberikan manfaat nyata bahwa penting bagi anak untuk menghabiskan waktu bersama satwa! Sahabat satwa bisa mengajak buah hati tersayang ke Petting Zoo di Bali Safari Park untuk melakukan kontak langsung dengan satwa.