Published January 23, 2023 | Activities, Family, Love

Pulau Bali merupakan wajah pariwisata Indonesia dengan ragam destinasi wisata yang diakui dunia. Dibalik kemajuan pariwisata bali saat ini, ternyata ada sisi lain yang jarang disadari masyarakat. Mempertahankan wajah pariwisata Bali saat ini tentu saja diperlukan generasi yang kompeten. Tidak semua anak memilik hak istimewa dalam mengembangkan kopentensi dalam dirinya.

Apa Itu Bali Life Foundation?

Bali Safari Park

Bali Life Foundation atau yang dikenal dengan Yayasan Bukit Kehidupan merupakan Lembaga kesejahteraan sosial. Berfokus pada kesejahteraan pendidikan bagi anak-anak yatim, yatim piatu hingga korban pelecehan serta kekerasan. Lembaga ini menjadi rumah bagi 47 anak yang mengharapkan pendidikan baik bagi masa depannya. Dengan moto “Hope, Dignity, Purpose”. Bali Life Foundation memiliki tujuan besar yaitu menjamin pendidikan dan kelayakan masa depan bagi anak asuhnya.

Kunjungan & Kerjasama yang Terjalin

Bali Safari Park yang bergerak dibidang edukasi, riset, konservasi dan rekreasi ikut serta dalam mempertahankan pariwisata Indonesia khususnya Bali. Jumat, 20 Januari 2023 melalui program Corporate Social Responsibility segenap tim Bali Safari Park melakukan kunjungan ke rumah asuh Bali Life Foundation. Berlokasi di Ungasan, Kabupaten Badung, Bali.

Sebagai bentuk kepedulian pada generasi masa depan, Bali Safari Park mendukung tujuan utama dari Bali Life Foundation dalam bidang edukasi. General Manager Bali Safari Park, Bapak Marcel Driessen menyampaikan “Bali Safari Park akan membangun kerjasama dan memberikan segenap dukungan bagi Bali Life Foundation“.  Tidak hanya akan mengundang anak-anak asuh untuk berkunjung ke Bali Safari namun juga akan mengirim tim edukasi serta tim hotel untuk dapat berbagi pengetahuan seputar satwa dan pariwisata ke Yayasan Bukit Kehidupan”.

General Manager Bali Safari Park & Direktur Bali Life Foundation

Partisipan

Sambutan yang hangat diberikan oleh Bapak Piter Panjaitan selaku Direktur Bali Life Foundation saat kunjungan ini berlangsung. Beliau sangat terbuka dengan gagasan yang disampaikan oleh General Manager Bali Safri Park dan tidak sabar menantikan keberlangsungan kerjasama ini. Menurut Piter “Bentuk kepedulian terhadap anak-anak tidak semata berupa uang, namun yang terpenting adalah Pendidikan dan Kemandirian”. Selain menjadi wadah dan jembatan bagi anak-anak asuhnya untuk mendapatkan beasiswa pendidikan. Yayasan ini juga melatih agar semua anak asuhnya dapat hidup mandiri, disiplin dan bertanggung jawab. Di dalam rumah asuh ini, selain memberikan kesempatan belajar secara akademik, juga memberikan wadah mengembangkan kompetensi anak asuh diluar bidang akademik seperti bermusik, menari dan olahraga.

Bali Life

Selain sambutan hangat dari Bapak Piter Panjaitan, sambutan terbuka juga didapat dari seluruh anak asuh Yayasan Bukit Kehidupan . Mereka dengan antusias menyambut kedatangan tim dari Bali Safari Park. Ada pula yang dengan penuh semangat menghantarkan house tour dan berbagi ceritanya selama berada di rumah asuh Bali Life Foundation. Ibe dan Devan merupakan Sebagian dari anak asuh yang merasa senang telah dikunjungi oleh Bali Safari Park. Mereka menyampaikan rasa terimakasih telah mengunjungi mereka dan menyatakan ketertarikannya mempelajari ragam satwa yang ada di Bali Safari.

Yayasan Bukit Kehidupan
Keceriaan Team Bali Safari bersama anak asuh Bali Life Foundation

Bali Safari Park berharap, dengan terjalinnya kerjasama dan memberikan dukungan dalam pendidikan untuk anak-anak asuh dapat membantu tercapainya tujuan utama dari Yayasan Bukit Kehidupan yaitu kesejahteraan pendidikan bagi generasi Indonesia. Sehingga akan mencetak penerus wajah pariwisata Indonesia khususnya Bali yang berkopeten, disiplin, bertanggung jawab dan mandiri.