Apakah sahabat masih ingat dengan bayi Pygmi Hippo yang lahir di Bali Safari Park pada penghujung tahun 2021 kemarin? – Penasaran dengan perkembangan terkini bayi satwa lucu ini? Yuk simak bersama berita ter-updatenya dalam artikel berikut!

fion-pygmy-hippo-bali-safari

Sekilas tentang Pygmy Hippo

Sebelum berkenalan dengan Fion, mari kita belajar bersama tentang satwa Pygmy Hippo! Merupakan satwa yang memiliki status terancam punah menurut IUCN Red List, Pygmy Hippo merupakan saudara jauh dari Hippopotamus.

Pygmy Hippo – Kuda Nil Kerdil – seperti namanya memiliki ciri ukuran tubuh yang lebih kecil dari Hippopotamus. Hal ini membuat satwa ini terlihat sangat lucu dan menggemaskan! Bisa sahabat bayangkan bagaimana menggemaskannya bayi mereka?

Fion si Bayi Pygmy Hippo!

fion-pygmy-hippo-bali-safari

Sebagai lembaga konservasi satwa terbesar di Bali, Bali Safari Park telah berhasil mengembangbiakkan Pygmy Hippo. Bayi satwa lucu ini diberi nama Fion – merupakan anakan kedua dari indukan Fitriani dan pejantan Bono, serta adik dari Pablo. Fion lahir di Bali Safari Park di penghujung tahun kemarin, tepatnya tanggal 21 November 2022.

Selama perkembangannya, Fion selalu bersama dengan induknya dan masih menyusu pada induknya. Terkadang, ia juga sudah mulai belajar memakan rumput dan dedaunan meskipun belum lihai. Dengan usia yang telah menginjak 8 bulan, Fion tumbuh dengan sangat baik, ia begitu sehat dan menggemaskan!

Saat ini, tim keeper dan Dokter Hewan melakukan pengecekan kesehatan rutin dan pemantauan pengasuhan induk. Kelahiran Fion merupakan bukti dari komitmen dan kontribusi Bali Safari Park dalam program konservasi satwa liar yang terancam punah.

Temui Fion di Bali Safari Park

fion-pygmy-hippo-bali-safari

Kabar gembiranya, Fion si bayi lucu ini sudah bisa sahabat satwa temui secara langsung! Sahabat bisa menemuinya di exhibit Pygmy Hippo saat Safari Journey, Safari Jeep 4×4 dan Feed The Predator.

Bali Safari Park akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk satwa liar maupun para sahabat satwa sekalian. Kami akan terus berupaya dalam pelestarian alam dan satwa liar, kemudian membagikannya kepada sahabat melalui berbagai progam edukasi dan konservasi.

Jangan lupa ikuti Sosial Media kami untuk bisa mengetahui info-info menarik tentang satwa. Sahabat juga bisa mengecek berbagai promo menarik untuk bisa melihat satwa-satwa kami disini!